Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) situbondo sebagai pemanasan dalam menghadapi porprov tahun 2022

Kabupaten Situbondo Menyiapkan pelaksanaan pekan olah raga provinsi (Porprov) yang telah diagendakan terlaksana pada tahun 2022, Kabupaten Situbondo yang dipercayakan menjadi tuan rumah mulai melakukan sejumlah persiapan, di antaranya melaksanakan Pekan olah raga Kabupaten (Porkab) pada bulan agustus tahun 2021 ini.

Sekertaris Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Totok Eko Bahri saat di konfirmasi RRI mengatakan Koni telah menyiapkan satu event Pekan Olah raga Kabupaten (Porkab) sebagai ajang evaluasi kesiapan pelaksanaan Porprov, sekaligus menjadi ajang seleksi atlet yang benar-benar siap berlaga di ajang empat tahunan tingkat provinsi . selain itu pihaknya juga bisa melihat sejauh mana perkembangan atlet semua cabang olahraga (cabor) yang ada di kabupaten situbondo.

” di event ini kita sudah bisa pemanasan untuk menghadapi Porprov 2022 supaya semua instrumen bisa siap jadi tuan rumah, baik dari aspek sarana akan kita evaluasi serta prestasi yang akan diraih juga akan menjadi perhatian” terang Totok.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada panitia pelaksana Porkab agar dalam pelaksanaan ajang Porkab menggunakan aturan yang sama dengan pelaksaan ajang Porprov.

“Jangan bikin aturan-aturan yang di luar aturannya Porprov,  sehingga benar-benar kita melaksanakan Porkab ini adalah persiapan dari pada Porprov,” tegasnya.

Lebih lanjut, sekertaris koni totok menyebutkan pelaksanaan Porkab yang diadakan pada bulan agustus itu sudah tepat. Sebab, setelah pelaksanaan Porkab para atlit akan mulai melakukan persiapan untuk masuk Training Center (TC) sehingga juga sebagai bahan evaluasi dalam persiapan ajang Porprov.

“Saya harap masing-masing cabang olahraga mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,  saya yakin kerja keras,  kerja kompak, semua tim dari masing-masing cabang olahraga saya lihat semangatnya luar biasa,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00