Hadapi Porprov Jatim, IKASI Kota Malang Siapkan 18 Atlet

KBRN, Malang: Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Malang mempersiapkan 18 atlet yang akan diturunkan di yoga nomor pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 mendatang. 

" Baik pak, IKASI kota Malang saat ini telah mempersiapkan atlet sekitar 18 atlet, dengan tiga nomor. Untuk Degen  putra dan putri kami siapkan 6 atlet,  kemudian  Floret putra dan putri 6 atlet serta kelas sabel putra dan putri enam atlet pak, " terang Ketua Umum IKASI Kota Malang Peter Rajawane kepada RRI, Senin (14/6/2021). 

Menurutnya, para atlet anggar Kota Malang saat ini sedang rutin berlatih  walaupun hanya tiga kali hingga empat kali dalam seminggu karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

“ Untuk saat ini anggar  kota Malang sedang proses latihan seminggu 3 sampai 4 kali karena situasi kondisi pandemi yang masih  belum normal  jadi kami para pelatih dan pengurus mengintruksikan berlatih seminggu 4 kali, “ imbuhnya. 

Terkait penerapan protokol kesehatan  (prokes) pihaknya tetap memegang teguh sesuai instruksi dari Koni Kota Malang , baik dalam menggunakan masker saat latihan, hand sanitizer dan mencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh.

“ Untuk prokesnya kami total lakukan sesuai instruksi dari Koni Kota Malang baik pakai masker, cuci tangan, pakai hand sanitazer dan cek suhu tubuh, “ paparnya. 

Menyinggung terkait Pemusatan Latihan Cabang ( Puslacab) Peter Rajawane menegaskan belum melakukan hal itu, diperkirakan sekitar bulan Juli atau Agustus 2021 mendatang. Untuk saat ini telah melakukan Puslacab mandiri. 

“ Untuk sementara saat ini kami belum melakukan puslacab, kemungkinan antara bulan Juli atau Agustus pak, kemudian Ikasi kota Malang  melakukan puslacab mandiri pak dengan kondisi saat ini kami ambil initiatif untuk puslacab mandiri, sehingga ketika ada puslacab dari Koni berlanjut kami sudah siap, “ kata dia. 

Sementara itu untuk hasil monitoring dan progress skill atlet yang dipersiapkan untuk Porprov Jatim 2022 mendatang, untuk fisik secara umum telah dilakukan sejak bulan Januari lalu. Sedangkan untuk teknik bertanding telah dilakukan dalam berlatih mandiri serta dilakukan sparing partner dengan atlet satu tim secara bergantian.   

“ Hasil monitor  dan progress skill untuk saat ini atlet yang dipersiapkan Ikasi kota Malang untuk Porprov. Untuk fisik  umum sudah dilakukan sejak Januari, kalo teknik anggar telah dilakukan di program mandiri pak. Sedangkan  progress peningkatan teknis mengadakan simulasi sparing partner dengan teman berggantian agar tidak menonton, “ pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00