FOPI Sumenep Gelar Friendly Game se Madura

KBRN, Sumenep : Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sumenep, menggelar Friendly Game atau try in se Madura, Minggu (14/06/2021).

Kagiatan tersebut  digelar di lapangan Petanque yang berada di arena Gor. A Yani Panglegur setempat.

Kegiatan ni merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana hasil dari latihan yang dijalani selama ini. Sekaligus juga untuk melatih mental bertanding para atlet, agar ketika terjun dalam kejuaraan tingkat Jatim semakin siap,”Terang Ketua Harian FOPI Sumenep Taufik Rahman

Dikatakan Taufik, try in ini rencananya akan diikuti oleh Kabupaten Bangkalan dan Situbondo.

Namun karena melonjaknya angka kasus Covid 19 didaerah tersebut, maka try in hanya diikuti oleh Kabupaten Pamekasan dan Sumenep.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua 1 FOPI Pamekasan Nurul Komar menuturkan, atletnya sangat sangat antusias mengikuti Friendly Game ini.

Sebab, sudah lama atlet Petanque Kota Gerbangsalam tidak mengikuti kejuaraan akibat adanya Pandemi Covid 19.

“Tentu atlet kami sangat senang dapat bertanding, dalam Friendly Game ini. Karena terus terang, atlet kami sangat merindukan kejuaraan,”Ujarnya

Sementara itu Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Cahyadi menginginkan melalui kegiatan tersebut, kemampuan atlet Petanque di Kota Keris semakin maksimal.

Sehingga kedepan dapat menorehkan banyak medali untuk Kabupaten Sumenep, terutama pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 mendatang.

“Saya ingin kedepan Cabang Olahraga Petanque ini dapat terus berkarya dan berprestasi, dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumenep dalam setiap ivent yang diikuti,”Paparnya

Untuk diketahui  Friendly Game atau try in se Madura diikuti sebanyak 37 atlet.

37 atlet itu terdiri dari 21 atlet Kabupaten Pamekasan dan 16 atlet Kabupaten . (Famelia)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00