Mantan Atlet Apresiasi Museum Olahraga Surabaya

KBRN, Surabaya; Legenda atletik dari Kota Surabaya, Niniek Koesnie Rahajeng mengaku terharu dengan pembangunan Museum Olahraga Surabaya yang baru diresmikan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.  Niniek mengapresiasi pehatian Pemerintah Kota Surabaya yang sangat peduli dengan torehan prestasi mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia. 

" Saya sangat terharu karena kelihatan sekali bu Risma dan Walikota Surabaya mempunyai perhatian terhadap kami. Dari dulu, saya sejak tahun 1962 tidak ada museum seperti ini. Rasanya kita mendapat penghargaan yang mengharukan. Keringat kami diperhitungkan beliau," ungkap Niniek kepada RRI, Sabtu (8/5/2021). 

Niniek juga mengharapkan generasi muda untuk  terus semangat berlatih sebagai wujud  berjuang untuk Indonesia melalui bidang Olahraga. 

" Saya ingin anak-anak kita, cucu-ucu kita bisa mengikuti beliau yg ada di gambar itu untuk memacu semangat berlatih untuk Indonesia. Berjuang itu tidak hanya dengan senjata. Bisa dengan tangan, kaki kita, apapun. Olahraga itu bisa sampai mendapat bendera merah putih diluar negeri benar-benar bisa menyentuh hati kita, " tambahnya. 

Senada dengan Niniek, legenda atletik lainnya yakni Henny Maspaitella juga mengaku bangga dengan adanya Museum Olahraga Surabaya tersebut. Ia juga menyambut suka cita penghargaan yang diberikan dengan menjadikan dirinya dan sejumlah mantan atlet sebagai icon dan motivator para anak muda Kota Surabaya. 

" Kita sebagai mantan atlet merasakan luar biasa penghargaan dari Kota Surabaya ini untuk kita. Supaya daerah lain juga bisa melihat bahwa setelah kita berhenti jadi atlet bukan berarti dilupakan. Kota Surabaya tidak. Kita dijadikan icon atau motivator generasi muda," kata Henny. 

Museum Olahraga Surabaya yang terletak di Jalan Padmosusastro   memiliki sekitar 235 jenis koleksi mulai dari tanda penghargaan, piala, piagam, medali, kostum pertandingan, sepatu, alat olahraga dan sebagainya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00