Museum Olahraga Surabaya Diresmikan, Generasi Muda Diminta Teruskan Prestasi Atlet Surabaya

KBRN, Surabaya; Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan Museum Olahraga dan Rehabilitasi Gelora Pancasila, hari ini, Sabtu (8/5/2021). Dalam sambutannya, Risma mengharapkan hadirnya Museum Olahraga nantinya bisa membantu anak-anak Surabaya berprestasi di bidang olahraga hingga ke tingkat dunia. Dengan cinta olahraga juga diharapkan generasi muda tidak terjerumus dengan narkoba. Mensos juga menginginkan anak-anak tidak hanya bisa berprestasi di bidang akademik. 

" Ini sebenarnya mimpi lama sekali. Karna sebetulnya banyak prestasi yang diraih senior dari Kota Surabaya selain kota pahlawan. Mereka ini kan pahlawan masa kini. Yang sama membawa nama bangsa. Tidak mudah mereka bisa berprestasi. Jam tidur, makanan harus diatur, tidak bisa sembarangan, dan harus disiplin. Pesan ini ingin saya sampaikan bahwa prestasi tidak mesti di bidang akademik tetapi bisa prestasi apapun, " jelas Risma. 

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan akan mensosialisasikan Museum Olahraga Surabaya tersebut kepada pelajar mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP dengan harapan bisa memotivasi anak-anak Surabaya untuk berprestasi di bidang olahraga. 

" Museum ini untuk meningkatkan semangat anak Surabaya. Beliau ini contoh mengibarkan bendera ke dunia. Insya Allah mulai TK, SD, SMP, diajak kesini bisa mengetahui perjuangan beliau dan keberhasilan semangat agar motivasinya tidak ketempat lainnya, " terang Eri. 

Pemerintah Kota Surabaya memastikan  koleksi nantinya akan terus ditambah. Saat ini, Museum Olahraga Surabaya yang terletak di Jalan Padmosusastro itu  memiliki sekitar 235 jenis koleksi mulai dari tanda penghargaan, piala, piagam, medali, kostum pertandingan, sepatu, alat olahraga dan sebagainya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00