Dua Pemain Dipanggil Timnas Lagi, Persebaya Jadi Klub Penyumbang Terbanyak Kualifikasi Piala Dunia

Foto; Official Persebaya

KBRN, Surabaya; Pemain Persebaya kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Setelah sebelumnya tiga pemain mendapat panggilan yakni Arif Satria, Rachmat Irianto dan Koko Ari Araya, kini dua pemain Persebaya menyusul dipanggil TC timnas Indonesia persiapan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Mereka adalah Rizky  Ridho dan Ady Setiawan. Pemanggilan dua pemain Persebaya itu tertuang dalam surat bernomor 4095/AGB/167/V-2021 yang ditandatangani oleh Plt Sekertaris Jenderal Yunus Nusi.

Bagi Ady Setiawan ini menjadi pemanggilan pertama ke timnas Indonesia. Hal itu tidak lepas dari penampilan impresif bersama Persebaya di Piala Menpora 2021 lalu.

Sementara bagi Rizky Ridho, pemanggilan kali ini adalah pertama kali untuknya di level senior. Namun sebelumnya ia sudah bergabung di timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20. Ia pun menyatakan siap memberikan yang terbaik. 

" TC ini pasti berbeda dengan sebelumnya. Kualitas dan pengalamannya lebih bagus di TC senior. Semoga bisa menampilkan yang terbaik saat diberi kesempatan," kata Rizky, seperti dilansir dalam laman resmi klub. 

Dengan tercatatnya 5 pemain ke timnas,  Persebaya menjadi salah satu klub penyumbang pemain terbanyak. TC telah dimulai awal bulan ini hingga 16 Mei mendatang. Sselanjutnya tim akan menuju UEA pada 17-29 Mei.

Indonesia yang masuk dalam Grup G, akan menjalani tiga pertandingan tersisa yakni  menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni dan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00