Hindari Adaptasi Mepet, KONI Jatim Minta SK Venue dan Akomodasi Segera Terbit

KBRN, Surabaya: Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua,  KONI Jatim berharap segera ada surat keputusan (SK) mengenai venue dan akomodasi. 

Ketua Harian KONI Jatim M.Nabil menjelaskan SK tersebut sangat penting untuk kesiapan atlet jelang pertandingan karena dibutuhkan waktu adaptasi lapangan. Selain itu juga akan berpengaruh terhadap administrasi keuangan di daerah yang nantinya wajib dipertanggungjawabkan pembiayaan mulai dari akomodasi dan konsumsi.

" Tentang kesiapan venue, harus segera mendapatkan izin secara resmi untuk latihan. Jangan sampai daerah-daerah terkendala (penggunaan) venue. Karena bisa jadi ada kontingen yang berangkat H-7 atau H sekian. Kalau (datang) H-3 akan ditanggung, sebelumnya biaya sendiri. Untuk apa? Sebagai adaptasi lapangan. Jangan sampai datang disana, ada kesulitan untuk menggunakan lapangan. Nantinya malah akan memunculkan persoalan pembiayaan. Mulai dari akomodasi, konsumsi. Dan yang lebih penting, terjadi kemandegan latihan bagi atlet-atlet. Kan lebih baik, dipastikan tanggalnya," kata Nabil. 

" Kita juga minta SK venue sudah turun. SK akomodasi juga. Sampai sekarang belum turun. Secara administrasi keuangan itu (daerah) harus mempertanggungjawabkan," lanjutnya. 

Sementara itu terkait nomor pertandingan saat PON dipastikan Nabil menegaskan jika tidak ada perubahan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00