Lawan Persib, Persebaya Pastikan Tak Main Bertahan

KBRN, Surabaya; Persebaya menyiapkan tim terbaik saat menghadapi Persib Bandung, di perempat final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021).

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan timnya sudah berlatih secara taktikal serta menyiapkan strategi menghadapi tim lawan.  Aji mengakui jika Persib mempunyai materi pemain yang bagus. Ia juga mengharapkan pemain  siapa tampil maksimal di laga penting tersebut. 

" Untuk pertandingan besok malam, kami sudah menyiapkan tim dengan baik. Kemarin kami sudah latihan taktikal. Malam hari ini kami akan melakukan official training. Mudah-mudahan pertandingan besok malam, seluruh pemain bisa tampil fight. Karena kita tahu semua ini adalah pertandingan yang sangat penting. Dan menurut saya, akan berlangsung dengan seru. Karena Persib sendiri dihuni dengan materi pemain-pemain yang cukup berkualitas," kata Aji, dalam sesi wawancara. 

Aji memastikan  meski hanya berkekutan pemain lokal tapi tidak akan bermain bertahan menghadapi Persib yang diisi pemain asing dan naturalisasi. 

" Yang jelas, gaya sepak bola saya bukan bertahan. tetapi kalau untuk memperkuat pertahanan, iya. Dalam artian, jika lawan menyerang tentunya kami akan bertahan dengan baik. Tetapi kami akan tetap bermain terbuka dengan melihat situasi di lapangan. Kita tahu materi pemain Persib full. Ada pemain asing, ada naturalisasi. Itu justru akan menjadikan motivasi untuk tim kami bisa bermain lebih baik," tambahnya. 

Sementara kapten tim, Rachmat Irianto mengatakan jika ia dan rekannya termotivasi untuk memberikan yang terbaik dan mewaspadai semua pemain. 

" Pada intinya teman-teman sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Kami akan melakukan apa yang perlu dilakukan. Yang penting kami memberikan terbaik dengan semangat dan motivasi tinggi. Karena Persib sangat kuat. Tetapi kami tidak akan gentar untuk laga besok. Semua pemain Persib patut diwaspadai. Tidak hanya Wander Luiz. Jadi semua pemain Persib diwaspadai dan dijaga ketat," ungkap Rian, sapaannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00