Disbudpar Jatim Ingin Selenggarakan Funtrip Kebudayaan

Pembukaan pameran lukisan (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur punya keinginan untuk menyelenggarakan ‘funtrip’ kebudayaan. Kegiatan yang nantinya melibatkan awak media tersebut diharapkan bisa lebih mengenalkan kekayaan budaya daerah sehingga punya dampak pariwisata.

“Di pariwisata ‘funtrip’ ini sudah sering dilakukan, tetapi kebudayaan belum,” begitu ungkap Sinarto SKar MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur di tengah acara peresmian pameran lukisan Mir4culous Trust yang digelar di Surabaya Suites Hotel, Senin (15/3/2021).

Menurut Sinarto, ‘funtrip’ kebudayan itu nantinya bisa mengunjungi kantong-kantong seni mulai dari Pacitan hingga Banyuwangi, juga Ngawi sampai Sumenep.

“Pasti ada kantong-kantong budaya yang bisa dipotret untuk disampaikan ke publik sehingga punya dampak pariwisata,” tegas lulusan SMKI Surabaya Jurusan Pedalangan ini. 

Dalam kesempatan itu, Sinarto menyatakan pula bahwa kondisi kepariwisataan di Jawa Timur sudah mulai menggeliat seiring dengan perkembangan Covid-19 yang makin membaik. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00