Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Saronggi Diterjang Puting Beliung

KBRN, Sumenep : Hujan lebat disertai angin kencang (puting beliung) di wilayah Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyebabkan kerusakan. Beberapa rumah warga dam fasilitas umum mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

"Di Desa Kambingan Timur ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga, tiang listrik atau penerangan di lapangan futsal dan tiang listrik di Jalan Dusun Nangger juga roboh," jelas Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Minggu (28/2/2021).

Kemudian di Desa Talang, sebanyak 3 rumah yang rusak akibat puting beliung, di Desa Muangan sebanyak 10 rumah warga yang juga rusak. Lalu di Desa Juluk 3 rumah warga, sebuah rumah roboh di Desa Nambakor milik Sura'i, tepatnya di Dusun Tegah RT/RW 007/002.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, meskipun ada seorang Ibu Dusun Nagger, Desa Kambingan Timur yang mengalami luka dijari kakinya, dan diduga digigit binatang atau tersandung benda tajam, namun telah dilakukan perawatan di Puskesmas setempat," paparnya.

Polwan dengan tiga balok dipundaknya ini mengimbau masyarakat agar lebih waspada ditengah cuaca ekstrem ini, juga segera menghubungi aparat berwenang jika mengetahui adanya bencana alam.(SY/Red)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00