Puting Beliung, Banyak Pohon Tumbang di Kecamatan Bluto Sumenrp

KBRN, Sumenep : Angin puting beliung yang melanda disebagian wilayah Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menimbulkan sejumlah kerusakan material dan pepohonan. Sesuai data yang direlease Polres Sumenep, banyak pohon tumbang diantaranya di Jalan Raya Bluto, Desa Bungbungan, di depan SMA 1 Bluto, Desa Bluto, dan di Desa Lobuk.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Desa Aengbaja Raja. Bahkan menimpa rumah milik salah seorang warga, tepatnya di Dusun Amba'an. Kemudian atap kanopi Balai Desa Aengbaja Raja juga mengalami kerusakan.

"Ada tiang listrik yang patah juga di Dusun Ares Timur, Desa Palongan, serta gedung olahraga di Desa Pekandangan Sangrah, bagian atapnya juga rusak akibat puting beliung," jelas Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Sabtu (27/2/2021).

Menurutnya, Polres Sumenep melalui pleton siaga juga dari anggota Polsek Bluto dibantu warga sudah melakukan evakuasi. Memang dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil masih dilakukan pendataan.

"Kami imbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini cuaca ekstream. Kemudian segera menghubungi aparat jika mengetahui adanya bencana alam," tandas mantan Kapolsek Kota Sumenep ini. (Im)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00