Jalan Rusak Diperbaiki, Begini Kata Pengelola Wisata Pantai

Perbaikan Jalan Menuju Wisata Pantai Malang Selatan

KBRN, Malang : Akses jalan menuju obyek wisata Pantai di Malang Selatan yang kondisinya rusak berat mulai dilakukan perbaikan, sehingga lubang jalan di sejumlah titik jalan menuju beberapa wisata pantai di Malang Selatan akan segera membaik. 

Kerusakan jalan itu terlihat saat memasuki wilayah Bantur. Terparah, jalan rusak berada di Desa Srigonco, hampir seluruh aspal terkelupas. Akibatnya, calon wisatawan yang menuju wisata pantai, utamanya Pantai Balekambang harus bersusah payah berjuang untuk tiba di tujuan. Namun, kini Pemkab Malang telah menurunkan alat berat untuk memperbaiki akses jalan tersebut. 

" Waduh jalannya rusak mas, itu di Desa Srigonco Kecamatan Bantur, aspalnya sudah terkelupas semua, tapi Alhamdulillah sekarang sudah ada alat berat dan mulai diperbaiki, " ungkap Direktur Administrasi Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa, Khusnul Hakim Syadad kepada RRI, Minggu (28/2/2021). 

Kata Khusnul, kondisi jalan rusak itu sempat dikeluhkan pengunjung wisata pantai Balekambang, namun dirinya menjelaskan, kerusakan jalan itu disebabkan adanya proses pembangunan jembatan Srigonco dan pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang masih belum tuntas sepenuhnya, sehingga kendaraan berat mengangkut material memperparah kondisi jalan. 

Apalagi sekarang kondisi cuaca hujan sehingga mempercepat kerusakan jalan. Karenanya, pengunjung saat mengeluhkan akses jalan menuju wisata pantai diberikan pemahaman. Beruntung, kini mulai disentuh dilakukan perbaikan. 

" Saya kan harus menjaga marwah Pemkab Malang, saya jelaskan kepada pengunjung nanti kalau jembatan Srigonco dan JLS sudah selesai, jalannya akan dimuluskan lagi, Alhamdulillah sudah ada alat berat melakukan perbaikan, " tukas Khusnul. 

Khusnul menambahkan, usai perbaikan jalan, diharapkan nantinya mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Malang Selatan. 

" Saya harap pengunjung wisata pantai tidak kapok melewati jalan rusak beberapa waktu lalu, kini sudah diperbaiki dan saya yakin akan segera mulus lagi jalannya, "pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang Suwignyo mengatakan perbaikan jalan rusak menuju Pantai Balekambang itu merupakan pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh Pemkab Malang. 

" Pemeliharaan rutin mas, " pungkas Suwignyo. 

Diunggah RRI sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Malang di tengah Pandemi COVID-19 berkomitmen untuk percepatan pemulihan perekonomian masyarakat. Sejumlah cara dilakukan, diantaranya membangkitkan sektor pariwisata, distimuli dengan perbaikan infrastruktur dan menarik investor untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Malang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00