Kini Giliran Pelayan Publik Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Pemkot Malang gelar vaksinasi bagi Pelayanan publik, Rabu (24/2/2021)

KBRN, Malang: Pemerintah Kota Malang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk petugas pelayanan publik. Sebanyak 85 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) seperti klinik, puskesmas dan RS menggelar vaksinasi  bagi pelayan publik.

Pelayan Publik yang terdiri dari TNI/Polri, PDAM, ASN, karyawan BUMN/BUMD dan lainnya itu langsung menuju lokasi fasyankes yang telah ditentukan sesuai jadwal yang ada.

Tahapan vaksinasi kali ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Calon penerima vaksin akan melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Jika lolos, bisa langsung melakukan vaksinasi. Setelah selesai, penerima vaksin akan langsung diobservasi. 

Walikota Malang, Sutiaji mengatakan, tahapan kedua ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan menggunakan basis instansi. "Dengan demikian akan lebih mudah mendatanya karena data yang masuk juga merekam NIK masing-masing petugas sehingga tidak akan mungkin terjadi dobel data," Rabu (24/2/2021).

Salah satu fasyankes yang melakukan vaksinasi tahap kedua ini adalah Puskesmas Arjuno. ASN di lingkungan Balaikota Malang terjadwal menjalani vaksinasi mulai tanggal 24 hingga 26 Februari mendatang.

Kepala Puskesmas Arjuno, dr. Ida Megawati mengungkapkan, dalam proses vaksinasi tahap kedua, dosis pertama ini akan diberikan terhadap 280 orang yang bekerja di fasilitas pelayanan publik. 

"Untuk ASN di wilayah Pemkot, khususnya di bagian kesra, humas, hukum, perkonomian hingga bagian umum. Serta, penerima vaksin yang bekerja di fasilitas pelayanan publik lainnya. Seperti di kelurahan, kecamatan dan lainnya," jelasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00