KPU Telah Ajukan Pengesahan Paslon Bupati Malang Terpilih ke Gubernur Jatim

Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika. (Foto: Istimewa)

KBRN, Malang : Pasca ditetapkan sebagai Pasangan calon Bupati Malang terpilih, M Sanusi-Didik Gatot Subroto diusulkan ke Gubernur Jawa Timur untuk disahkan. 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan berita acara untuk pengusulan pengesahan Paslon terpilih sudah dibuat dan dikirimkan ke Provinsi Jawa Timur. 

" Berita acara pengusulan pengesahan sudah kami buat dan kami ajukan ke Gubernur, " ungkap Marhaendra Pramudya Mahardika kepada RRI, Minggu (24/1/2021). 

Ia mengatakan, berita acara pengajuan pengesahan telah dikirimkan karena ketentuannya paling lambat untuk pengusulan pengesahan Paslon terpilih ke Pemerintah Provinsi adalah tiga hari terhitung sejak  Paslon terpilih ditetapkan Kamis (21/1/2021) lalu. 

"Sehingga saat ini ranah kewenangannya sudah menjadi kewenangan Gubernur,"terangnya.

Praktis, kata Mahardika, tugas KPU Kabupaten Malang sudah selesai. Setelah diusulkan untuk disahkan, DPRD Kabupaten Malang tinggal menunggu hasil pengesahan dari Gubernur Jawa Timur. 

" Untuk jadwal pelantikan sudah menjadi rana Gubernur, kami sudah tuntas, " pungkasnya. 

Diunggah RRI sebelumnya, KPU Kabupaten Malang menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Malang terpilih, M Sanusi-Didik Gatot Subroto setelah surat dari  KPU RI nomor 60 tahun 2021, perihal penetapan pasangan calon terpilih pemilihan serentak 2020 diterima KPU Kabupaten Malang.

Untuk diketahui, Paslon Bupati Malang terpilih itu meraih 530.449 suara atau 45,51 persen dari total suara sah pada Pilkada yang digelar tahun 2020 lalu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00