Viral Video Berjoget Usai Penetapan Pemenang Pilkada, Ini Kata Polisi

Paur Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo, saamemberi klarifikasi terkait video sekelompok orang yang berjoget usai acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Minggu (24/1/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Viral video sekelompok orang bernyanyi dan berjoget dengan menggunakan seragam, usai acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Sabtu, 23 Januari 2021, salah satu aula Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan Situbondo.

Menurut Paur Humas Polres Situbondo Iptu Pol Nanang Priyambodo, video yang tersebar melalui media sosial itu terjadi setelah acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati 

bahwa video yang tersebar di sosial media itu terjadi bukan pada saat acara penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, tetapi setelah acara usai.

"Masyarakat perlu tahu bahwa kejadian tersebut bukan pada saat acara  penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, tapi pada saat acara sudah selesai dan semua undangan sudah meninggalkan lokasi," ujarnya kepada RRI, Minggu (24/1/2021).

Nanang menegaskan, jika video tersebut tidak ada kaitannya dengan acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020. 

"Kita akan meminta klarifikasi kepada semua yang terekam dalam video tersebut," ujarnya.

Hal senada disampaikan anggota KPU Kabupaten Situbondo Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Imam Nawawi. Ia mengaku, bahwa video tersebut terjadi usai acara dan semua tamu undangan telah meninggalkan lokasi.

"Yang jelas, itu acara sudah selesai dan dalam video tersebut ada beberapa orang tenaga pendukung (tenaga kontrak) berjoget. Itu tidak berlangsung lama, karena sudah selesai acara," terangnya.

Pantauan RRI, KPU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Sabtu 23 Januari 2021 menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01 Karna Suswandi-Nyai Khoirani (Karunia) sebagai pemenang dalam kontestasi Pilkada 2020.

Pasangan yang diusung partai politik mayoritas ini berhasil meraup sebanyak 200.591 suara, lebih banyak dari pasangan calon nomor urut 02, yakni Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya Abadi) yang mendapatkan 178.032 suara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00