Bupati Terpilih Karna Suswandi Ajak Masyarakat Kompak Bangun Situbondo

Bupati terpilih, Karna Suswandi bersama Wakil Bupati terpikih, Ny.Hj.Khoirani usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pemenang Pilkada, di Aula Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan. Sabtu (23/1/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada, Bupati terpilih Karna Suswandi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan menjaga kekompakan membangun Situbondo menjadi lebih baik.

"Sudah tidak ada kontestasi politik di Situbondo. Oleh karenanya, kami mengajak masyarakat untuk bersama kami membangun Situbondo," ujar Karna Suswandi yang didampingi Wakil Bupati terpilih, Ny.Hj.Khoirani, Sabtu (23/1/2021).

Mantan Kepala Dinas PUPR Pemkab Lumajang itu juga menyatakan, bahwa tidak ada lagi kubu 01 dan kubu 02, yang ada adalah masyarakat Situbondo. Kemenangan adalah milik masyarakat Situbondo.

"Tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang, yang menang adalah rakyat Situbondo," tegasnya.

Pria kelahiran Situbondo itu juga memastikan kepada masyarakat Situbondo untuk memberikan pelayanan yang baik, dengan tidak membeda-bedakan masyarakat yang mendukung atau yang tidak mendukung saat Pilkada.

"Pemerintah tidak akan tebang pilih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami akan bersikap adil," tegasnya.

Ia mengajak masyarakat bersama-sama untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan lima tahun ke depan. Sebab pembangunan tidak mungkin berhasil, tanpa partisipasi masyarakat.

"Kita jaga persatuan, kekompakan dan kebersamaan. Karena dengan semangat kebersamaan, kita bisa membangun Situbondo," katanya.

Diinformasikan RRI sebelumnya, pasangan Karna Suswandi-Ny Hj.Khoirani (Karunia) menjadi pemenang dalam Pilkada Situbondo, dengan perolehan suara mencapai 200.591 atau 52,98 persen dari total suara sah.

Sementara paslon Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya Abadi) memperoleh 178.032 suara. Mulya Abadi kalah sebanyak 22.559 suara atau sekitar enam persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang mencapai 493.441 orang. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00