Diangkut Hercules, 48 Warga Jatim Korban Gempa Sulbar Dipulangkan

Salah satu korban gempa Sulbar asal Jatim (Dok. whatsapp Khofifah)

KBRN, Surabaya : Sebanyak 48 warga Jawa Timur yang menjadi korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar), kembali ke Jatim hari ini, Kamis (21/1/2021). Mereka berasal dari empat Kabupaten di Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, melalui pesan whatsapp mengabarkan, bahwa mereka dipulangkan menggunakan pesawat Hercules di Lanud Abdurrahman Shaleh.

"Ada 48 warga Jatim yang merantau di Sulbar yang terdampak gempa, siang ini kembali dengan Hercules di Lanid Abdurrahman Shaleh Malang," tulis Khofifah.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan menjemput mereka dan memfasilitasi segala kebutuhan mereka selama kembali ke Jatim. Khofifah menyebut, mereka kembali karena masih trauma.

"Rumah mereka rata rata rusak 50 persen. Pemprov Jatim menjemput mereka dengan memberi bantuan sembako, pakaian, uang saku dan mengantar ke daerah asal mereka," tambah Khofifah.

Total 48 warga Jatim tersebut, masing masing 38 orang asal Kabupaten Lamongan, 4 orang asal Kabupaten Gresik, 4 orang asal Kabupaten Tuban, dan 2 orang asal Kabupaten Lumajang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00