Bulog Jember Bantu Korban Banjir dan Longsor di Kecamataan Tempurejo

KBRN,Jember: Bulog Subdivre Jember menyalurkan bantuaan logistik bagi korban banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamataan Tempurejo,Jember.

Bantuaan berupa paket kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng hingga makanan bayi disalurkan melalui posko BPBD Jember di Balai Desa Wonoasri, Kecamataan Tempurejo, Rabu (20/01/2021).

Kepala Bulog Subdivre Jember, Budi Sutika mengatakan bantuaan yang dihimpun dari donasi seluruh karyawan dan jajaran Bulog itu disalurkan guna membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat korban banjir dan longsor di wilayah setempat yang hingga kini belum dapat beraktifitas secara normal. 

"Hari ini kita berikan bantuan pangan dan makanan bayi, peralatan kesehatan hingga peralatan kebersihan agar dapat dipergunakaan membantu bagi warga korban terdampak banjir dan longsor," ujarnya kepada RRI saat berada di Posko Bantuaan Banjir dan Longsor BPBD Jember di Balai Desa Wonoasri, Rabu (20/01/2021).

Banjir dan Longsor yang terjadi di Kecamataan Tempurejo beberapa hari lalu telah mengakibatkan ribuaan kepala keluarga di 5 desa terdampak dan aktifitas masyarakat terganggu. Bahkan ada sedikitnya 500 Kepala Keluarga di Desa Andogrejo, Dusun Bandealit yang masih terisolir akibat terputusnya akses jalan karena tertimbun material longsor.

"Bantuan ini kita harapakan bisa bermanfaat dan ini juga menjadi bagiaan dari kepedulian kita bersama untuk membantu sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah," imbuh Budi Sutika.

Sementara itu Berdasarkan data BPBD Jember, selain di wilayah Kecamataan Tempurejo, bencana banjir juga menerpa 7 wilayah Kecamataan lain di Kabupaten Jember. Sekitar 4.178 Kepala Keluarga terdampak dari musibah itu dan ada sebanyak 42 hektar lahan pertaniaan yang juga turut terendam banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00