Kapolres Lumajang Himbau Warga Lereng Semeru Tetap Tenang

KBRN Lumajang : Pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur dan membuat panik warga setempat kemarin Sore Sabtu 16/01, Kapolres Lumajang menghimbau agar Masyarakat tetap tenang dan tidak mudah panik.

Kapolres Lumajang Eka Yekti Hananto Seno SiK menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat Lumajang terutama masyarakat disekitar Lereng Semeru  agar tetap tenang dan tidak mudah panik serta selalu berdoa kepada Tuhan agar Semeru aman serta tidak erupsi lagi. 

"Tetap patuhi aturan yang ada dan tidak mudah menerima informasi yang belum jelas sumbernya kecuali sumber resmi dari pihak yang memiliki kompetensi," Katanya Minggu (17/01/2021)

Sementara itu warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Tien ketika dikonfirmasi RRI menjelaskan, kepanikan warga disekitar lereng Semeru tidak bisa diceritakan kondisinya karena memang sangat panik.

Betapa tidak panik, ketika erupsi Semeru terjadi mereka berhamburan keluar Rumah untuk menyelamatkan diri  namun setelah erupsi kembali normal Warga kembali ke Rumah masing masing dan aktifitas kembali normal meski mereka juga sangat waspada terhadap kondisi Semeru.

Warga sejak beberapa tahun yang lalu hingga saat ini telah mendapatkan informasi terkini tentang kondisi Gunung Semeru melalui data Pos Pantau Gunung Api Semeru di Pos Gunung Sawur Lumajang.

Untuk itu warga saat ini sangat berharap agar Semeru tidak menimbulkan letusan dahsyat dengan skala besar sehingga semua selamat dari ancaman letusan Semeru. 

"Kami selalu berdoa agar semua baik baik saja dan Semeru tetap baik kondisinya," Pungkasnya. KA/Yul

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00