Ngawi Belum Terima Jatah Vaksin Dari Bandung

KBRN, Ngawi : Satgas Covid-19 Kabupaten Ngawi belum menerima Vaksin Sinovac Covid-19. Sebab, termin pertama alokasi Vasksin Sinovac Covid-19 untuk Jawa Timur diprioritaskan untuk Surabaya Raya meliputi Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Termin kedua, Pengiriman vaksin ke Kabupaten Ngawi dijadwalkan akhir Januari 2021.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Endah Pratiwi mengungkapkan perngiriman Vakcin Sicovac ke Kabupaten Ngawi dijadwalkan pada termin kedua sekitar akhir Januari.

“Kita nunggu vaksin yang termin ke dua, termin kedua itu rencana akhir Januari dikirim dari pusat ke Provinsi, nanti segara langsung didistribusikan ke Kabupaten/Kota. Sehingga nanti Fbruari kita akan melaksanakannya“ kata Endah.

Endah menambahkan Vaksin untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Vaksinasi akan dilaksanakan di fasilitas kesehatan seperti Rumah sakit dan puskesmas yang telah ditunjuk.

Untuk diketahui, sasaran vaksinasi tahap awal antara lain tenaga medis, tokoh masyarakat dan pejabat public dengan resiko tinggi. Sejauh ini, rencana jumlah vaksin yang diusulkan Kabupaten Ngawi sebanyak 5.694 vaksin. Dari jumlah itu, sekitar 3600 lebih tenaga medih di Kabupaten Ngawi akan mendapat vaksin.(mk)

Foto : google, klikdokter.com

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00