Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Berlangsung di Halaman Balai Kota Surabaya

KBRN, Surabaya: Pelaksana Tugas Plt Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengawali proses penyuntikan Vaksin Covid 19 kepada 16 Forkopimda saat Pencanangan Vaksinasi Kota Surabaya di Halaman Balaikota, Jumat, (15/1/2021).

Whisnu sempat tidak lolos di meja 2 dan kembali ke tempat duduknya di depan panggung. Kemudian disusul oleh Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono yang juga tidak lolos screening. Namun setelah istrinya Dini Syafariah Endah divaksin, Whisnu dan Adi kembali menuju meja 2 untuk screening tensi lagi. Hasilnya mereka dinyatakan lolos.

Sebelum dan sesudah divaksin, ia menunjukkan jari jempolnya kepada awak media dan tamu undangan. Setelah divaksin, Whisnu mengaku jika hipertensinya turun dari 160 ke 140.

 "Jadi tadi sempat menunda karena tensi agak tinggi. Tadi istirahat sebentar. Dari 160 udah turun jadi 140, karena kebiasaan kalau pagi kan Saya suka minum kopi. Tapi sudah stabil tadi tensinya baru boleh. Nggak takut kok, jarumnya kecil, awake gede ngene mosok takut." ujar Whisnu. 

Ia menyampaikan dengan pencanangan ini agar masyarakat Kota Surabaya tidak khawatir dan takut sebab vaksin Sinovac sudah dinyatakan aman dan halal. 

"Semuanya yang terdaftar diharapkan bisa ikut vaksinasi, tidak usah takut, tidak ada yang sakit, Insyaallah aman dan halal. Yang lebih penting lagi setelah nanti divaksin tetap menegakkan tiga M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak ditambah lagi menjauhi kerumunan dan membatasi interaksi. Kita bersama-sama menuntaskan vaksinasi Covid 19, memotong penyebarannya dan segera bisa diangkat Pandemi ini." tegasnya.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00