Walikota Malang: Sheikh Ali Jaber Ulama yang Moderat

KBRN, Malang: Wafatnya ulama besar Syeikh Ali Jaber meninggalkan duka mendalam dari banyak pihak. Salah satunya Walikota Malang, Sutiaji. Ucapan duka cita atas meninggalnya ulama kelahiran Madinah ini pun diungkapkan pemilik kursi N1 ini. 

Menurutnya, Syeikh Ali Jaber adalah ulama yang moderat dan diterima oleh semua kalangan, bahkan almarhum juga selalu hadir jika diundang Forpimda terlebih setiap datang ke Malang itu diagendakan ke rumahnya Walikota.

"Kami amat sangat kehilangan atas wafatnya Syeikh Aki Jaber. Meskipun bukan lahir di Indonesia tapi kelahiran dari Jazirah Arab, Madinah tapi dalam dakwahnya sangatlah moderat," tuturnya, Kamis (14/1/2021).

Sutiaji juga menceritakan, saat almarhum datang ke rumahnya, satu persatu keluarganya (Sutiaji) minta berfoto bersama Syeikh. Perbuncangan yang paling diingat yaitu menyampaikan pesan kepada si kecil (anak Sutiaji) yang bilang calon jadi  pemimpin.

"Tidak tau pesan kepada si kecil bilang ini calon jadi pemimpin dan mendoakan keluarga kami, mudah-mudahan tetap diberi kekuatan dan kesabaran," ungkapnya.

Syeikh Ali Jaber, kata Sutiaji, juga menyampaikan terkesan tentang Malang, karena orangnya ramah, sejuk suasananya, sama seperti Bogor. Beliau, lanjut Sutiaji, juga berkeinginan di Malang Raya ini ada bantuan listrik dari energi alternatif dan satu desa di berikan suply beberapa listrik dan yang mengerjakan para santri.

"Harapannya di Indonesia nanti seluruhnya sudah tidak ada desa yang tidak diterangi oleh listrik. Itu programnya secara nasional dan gratis," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00