Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto Dinyatakan Positif COVID-19

Sekda Syaifullah diapit dua orang Juru Bicara Satgas COVID-19, saat merilis Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, positif virus corona. Rabu (25/11/2020) (Foto Diana Arista).

KBRN, Situbondo : Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini disampaikan Sekda Syaifullah, dalam rilisnya, Rabu (25/11/2020).

"Selasa kemarin telah dilakukan tes swab kepada Bupati Situbondo, dan hasilnya positif COVID-19," tegas Syaifullah.

Kata Syaifullah, saat ini Bupati dirawat di Rumah Sakit Abdoer Rahem atau RSAR dengan kondisi stabil. "Kondisinya stabil, dan masih dalam observasi tim dokter di RSAR," tegasnya.

Satgas COVID-19 saat ini sedang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Bupati. Setidaknya ada 9 orang yang dilakukan tes swab.

"Ada 9 orang di lingkungan pendopo yang dilakukan tes swab, hasilnya belum keluar," terangnya.

Sejak Selasa, 24 November 2020, Satgas COVID-19 melakukan sterilisasi Pendopo Bupati, untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Syaifullah mengaku telah melaporkan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, perihal Bupati Situbondo yang terpapar COVID-19. 

"Hari ini kita melayangkan surat kepada ibu Gubernur," tegasnya.

Pantauan RRI, kegiatan terakhir Bupati di Situbondo bersama masyarakat, yaitu saat menghadiri HUT Korpri le-49 yang dikemas dalam acara World Clean Up Day di Tempat Pelelangan Ikan atau TPI Desa Kilensari Kecamatan Panarukan.

Sebelumnya, Bupati juga menghadiri penghargaan terbaik kedua Kelompok Budaya Kerja atau KBK Mangrovnesia di Hotel Singhasana Kotamadya Batu, pada 13 November 2020.

Sementara rilis terakhir data COVID-19 di Situbondo, total kasus positif virus corona mencapai 911 orang, 757 diantaranya dinyatakan sembuh, 73 orang dalam perawatan dan 81 meninggal. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00