Jelang Libur Panjang, Khofifah Minta Warga Tak Lengah

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Dalam satu bulan terakhir, penanganan kasus Covid-19 di Jawa Timur menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Tak hanya telah bebas dari Zona Merah, 50% kab/Kota di Jawa Timur pun telah menjadi zona kuning.

Ditambah dengan Kasus Aktif COVID-19 yang terus menurun, dimana per Jum'at (23/10/2020) juga sangat menurun yaitu tercatat 2.374 orang kasus aktif atau setara dengan 4,71%.

Di sisi lain, testing terus dilakukan secara masif sehingga positivity Rate Jatim juga menurun menjadi 7 % dari yang sebelumnya 31% di bulan Juli.

Di tengah berbagai tren positif tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tetap menghimbau bahkan mewanti-wanti masyarakat untuk tetap waspada, karena penyebaran Covid-19 belum benar-benar berakhir dan bisa meningkat sewaktu-waktu.

Utamanya akibat kenaikan mobilitas masyarakat secara tiba-tiba tanpa adanya protokol kesehatan.Bahkan, secara khusus, menjelang libur panjang dalam waktu dekat dirinya mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol dimanapun berada.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 4

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00