Melek Politik, Putra Gus Rohman Porong Maju jadi Caleg Muda Golkar

Tokoh Agama Sidoarjo Gus Rohman bersama Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi serta bakal calon legislatif muda putra dari Gus Rohman, Fathul Bari.

KBRN, Sidoarjo : Fathul Bari Syakur Putra dari Hur. Rachman Amd atau yang akrab disapa Gus Rohman, bakal maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Sidoarjo di pemilu 2024 mendatang. 

Pemuda berumur (21) yang masih berstatus Mahasiswa aktif ini memperkenalkan dirinya dalam Musyawarah Desa pengukuhan sejumlah pengurus Desa (PD) Partai Golkar di Kecamatan Porong, Minggu (3/7).

Fathul Bahri mengungkapkan, sosok Gus Rohman sebagai ayah sekaligus panutan menjadi salah satu alasan ia terjun ke dunia politik.

"Kalau dunia politik sedikit banyak tau mas. Selain belajar dari Ayah, sejak di bangku SMA saya sudah aktif menjadi simpatisan dibeberapa partai politik. Setidaknya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan merangkul generasi milenial untuk melek politik," kata Fathul Bahri 

Diumurnya yang terbilang muda. Ia telah dipercaya menjadi Ketua Pengurus Partai Golkar Kecamatan Porong. Sebelum melabuhkan hatinya ke Golkar, ia sempat menjadi simpatisan dibeberapa partai seperti Nasdem, Demokrat dan PAN.

"Banyak hal yang memantapkan saya untuk bergabung di partai Golkar. Salah satunya adalah kekeluargaan nya erat dan tentunya sangat perhatian terhadap generasi milenial. Apalagi mas Adam Rusydi sebagai ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, memandati saya langsung menjadi ketua pengurus partai Golkar Kecamatan Porong," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi menegaskan, sebagai pendukung, DPD juga bakal menyiapkan amunisi untuk membantu pengurus di tingkat desa bergerak. 

"Amunisi itu berupa sejumlah program yang tentunya bakal disalurkan ke masyarakat. Misalnya program beasiswa hingga program bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ungkapnya.

Adam juga mendukung semua pihak yang peduli dan hendak membesarkan Partai. Termasuk dari kalangan milenial yang ingin berkontribusi dalam kontestasi pileg 2024 nanti. 

"Kami dukung bagi anak muda yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat," imbuhnya.

Senada juga diungkapkan Gus Rohman, ayah dari Fathul Bari menambahkan, motivasi anaknya untuk terjun ke dunia politik sudah terbentuk lama. Sejak pelajar, Fathul sering menabung guna beli buku bertema politik. 

"Ini cita-cita anak, kami mendukung sepenuhnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar