Gegara Goda Istri Sepupu, Sabar Meregang Nyawa di Tangan Pembunuh Bayaran

Ilustrasi : ist

KBRN, Sidoarjo : Motif penembakan misterius yang menewaskan seorang juragan rongsokan di Candi, Sidoarjo terungkap.

Pelaku berinisial Jo berhasil dibekuk oleh jajaran kepolisian di Sampang, mengaku diberi tugas untuk membunuh korban yang bernama Sabar dengan bayaran 100 juta.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dalam keterangannya memaparkan bahwa pesuruh Jo adalah sepupu korban sendiri yang saat ini masih berstatus DPO.

"Pelaku ini disuruh oleh sepupu korban sendiri berinisial E dan dijanjikan uang senilai 100 juta. Saat ini E masih dalam pencarian atau berstatus DPO," kata Kusumo, Jumat (1/7).

Pelaku melancarkan aksinya dengan membawa senjata api, dan menggunakan pakaian ojek online agar bisa lebih dekat dengan target.

Dari keterangan pelaku, sepupu korban berniat membunuh saudaranya sendiri lantaran mempunyai dendam pribadi.

"Sepupu korban yang saat ini masih buron ini dendam lantaran sakit hati karena istrinya pernah digoda oleh korban," terangnya.

Dari tangan Jo, Kepolisian menyita beberapa barang bukti diantaranya adalah sepucuk senjata api, beberapa butir peluru dan helm ojek online lengkap dengan jaketnya.

Kini , Jo sebagai eksekutor dijerat pasal 340 KHUP dengan ancaman pidana mati atau kurungan seumur hidup, dan pasal 355 ayat 2 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar