Hari Bhayangkara Ke-76, Gubernur Khofifah Sebut Kepolisian Berperan Wujudkan 'Optimis Jatim Bangkit'

Hari Bhayangkara Ke-76, Gubernur Khofifah Libatkan Kepolisian Wujudkan

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh jajaran Polri yang ada di Jawa Timur untuk memperkuat sinergi pemulihan ekonomi khususnya mendukung kebangkitan ekonomi di Jawa Timur.

Menurutnya peran jajaran kepolisian di Jawa Timur sangat penting dan strategis dalam menjaga kondisi yang aman tentram dan kondusif demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat  mewujudkan Optimis Jatim Bangkit. Hal itu diutarakan Gubernur Khofifah utamanya dalam kaitan peringatan Hari Bhayangkara yang ke-76 tanggal 1 Juli 2022.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-76, bersama seluruh jajaran kepolisian di Jawa Timur, mari kita memperkuat sinergi percepat kesejahteraan rakyat  dengan semangat optimisme untuk mewujudkan Jawa Timur Bangkit," kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/7/2022) pagi.

Pada peringatan Hari Bhayangkara kali ini, tema yang diusung adalah 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'.

Tema tersebut menegaskan bahwa Polri akan selalu seiring dan sejalan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hal memulihkan ekonomi nasional, khususnya usai terkendalinya pandemi Covid-19. 

Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan bahwa implementasi tema tersebut dapat dilakukan dengan bersama-sama menjaga kondisi aman tentram dan   kondusif di Jawa Timur. Karena, lanjutnya, ketika kondusivitas terjaga maka proses-proses pemulihan ekonomi akan sangat tersupport. 

Begitu pun dengan sektor-sektor lain. Semua akan dapat berjalan dengan baik saat keamanan terjamin. Oleh sebab itu, ia menegaskan betapa penting peran kepolisian dalam mewujudkan bangkitnya perekonomian Jawa Timur dan Indonesia.

"Jajaran kepolisian memiliki peran strategis dalam upaya pemulihan ekonomi, mendukung iklim dan kondisi yang produktif -  kondusif," tuturnya.

Seperti diketahui terjadinya pandemi Covid-19 telah membuat seluruh sektor terdampak dan harus kembali berupaya tumbuh dan bangkit seperti sediakala. Namun demikian hal tersebut perlu mendapatkan support dari banyak pihak. Salah satunya dari jajaran kepolisian.

"Peran serta kepolisian Jawa Timur luar biasa dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur, mulai pucuk pimpinan Bapak Kapolda berserta seluruh jajarannya sampai Babinkamtibmas semua telah berupaya keras," ucapnya.

Orang nomor satu di Jatim ini menjelaskan bahwa sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah terbangun dengan baik, produktif sinergis. Maka, sinergi straregis  ini harus terus  dijaga dan dikembangkan.

Di akhir, ia berharap momentum Hari Bhayangkara menjadi pelecut semangat bersama dalam mewujudkan pemulihan ekonomi nasional dan mendukung Jawa Timur tumbuh dan bangkit melalui optimisme Jatim bangkit.

"Mari bersama-sama wujudkan Jatim kondusif  produktif untuk Jawa Timur bangkit, salam optimis Jatim bangkit," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar