Tim Abdimas Umsida Beri Pendampingan dan Bantuan Kelompok UMKM

Pemberian bantuan kompresor terhadap kelompok UMKM Wall Panel Sidoarjo

KBRN, Sidoarjo : Tim Abdimas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo gelar pendampingan akuntansi melalui digital marketing dan strategi bisnis dengan mengikuti berbagai jejaring kelompok bisnis.

Dosen Prodi Akuntansi, Wiwit Hariyanto mengatakan tujuan dari pendampingan kelompok usaha ini untuk memberikan pemahaman terkait pemasaran digital dan pemahaman pasar melalui media sosial.

"Selain pemahaman dunia digital, kami juga memberikan bantuan alat untuk mendukung kegiatan produksi wall panel," kata Wiwit dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (29/6).

Dalam giat program peningkatan kinerja dan jejaring bisnis UMKM Wall Panel Perum Wahyu Taman Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo ini bantuan berupa kompresor juga diberikan untuk meningkatkan produksi Wall Panel.

"Kelompok UMKM ini sudah mengikuti jejaring bisnis dengan KADIN Sidoarjo dan Dinas UMKM serta Koperasi Sidoarjo. Diharapkan akan menjadi salah satu wadah bagi perluasan market dan peningkatan pendapatan UMKM Wall Panel," harap Wiwit.

Hal senada juga diungkapkan, Santi Rahma Dewi Dosen Prodi Akuntansi ini juga menegaskan pelatihan dan pendampingan UMKM ini diharapkan mampu membentuk kemandirian dan menentukan harga jual produk.

"Diharapkan melalui pendampingan ini pemasaran secara efektif baik offline dan online dapat berjalan serta memiliki jejaring bisnis yang luas yang pada akhirnya akan mampu untuk meningkatkan kinerja bisnis UMKM tersebut," jelas Santi.

Ia berharap dengan bantuan alat yang diberikan akan membantu dan mempercepat proses produksi, serta produk yang lebih bervariasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar