Miris, Kontingen Fornas Sidoarjo Berangkat dengan 60% Biaya Mandiri

Wakil Bupati Sidoarjo lepas ratusan atlet kontingen fornas Sidoarjo.

KBRN, Sidoarjo : Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi secara resmi melepas ratusan atlet Sidoarjo untuk mengikuti, Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) di Palembang.

Pelepasan para Kontingen atlet ini dilakukan di Pendopo Delta Wibawa, Senin (27/6). Ada 166 atlit KORMI Sidoarjo yang akan berlaga pada FORNAS ke VI mulai tanggal 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Wakil Bupati H. Subandi dalam sambutannya menyampaikan keberangkatan para atlet ini berjalan dengan lancar, walaupun dengan anggaran yang terbatas. 

Sebagai pimpinan daerah, ia sangat mendukung penuh, dan berupaya semaksimal mungkin di tahun depan bisa memberikan tambahan anggaran terutama untuk memaksimal atlet yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Jagalah kesehatan semua, mudah-mudahan niat kita yang ingin mengangkat nama Sidoarjo akan kembali dengan membawa oleh-oleh yang terbaik sebagai kebanggaan masyarakat Sidoarjo," kata Subandi.

Ditambahkanya, para atlet KORMI Sidoarjo berangkat dengan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Oleh karenanya semangat para atlet dan pengurus KORMI Sidoarjo harus kuat meski hanya dengan bantuan 40% anggaran dari Pemerintah.

"Para atlet ini mau tidak mau harus tetap kita beri support dengan terus berbenah dan saya sangat bangga kepada atlet serta pengurus yang mampu berangkat untuk berlaga pada kejuaraan FORNAS dengan harapan kembali membawa kemenangan dan sebagai kebanggaan bagi masyarakat Sidoarjo," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto mengatakan bahwa ada 100 jenis lomba yang dipertandingkan dalam FORNAS tahun ini. Namun KORMI Sidoarjo masih bisa mengikuti 15 cabang olah raga dengan 36 jenis cabang olah raga.

"FORMI Sidoarjo menargetkan minimal seperti pada FORNAS Samarinda. Kali ini ada beberapa jenis olah raga baru yang bisa diikuti diharapkan bisa melebihi target dari hasil FORNAS tahun lalu," ungkapnya.

Pada FORNAS Samarinda, FORMI Sidoarjo mampu mendapatkan 40 medali yang terdiri dari emas, perak dan perunggu. Adapun jenis olah raga baru yang diikuti diantaranya lomba panahan tradisional, kempo tradisonal, karate tradisional. 

Dikatakannya, meski kontingen di dukung oleh dana yang terbatas tidak menyurutkan semangat atlet yang luar biasa. Bahkan, tak sedikit yang berangkat dengan biaya mandiri dimana 60% biaya mandiri dan 40% biaya dari pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar