Jenguk Korban Laka Bus, Khofifah : Semoga Mendapat Penanganan Terbaik

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa jenguk korban kecelakaan Bus di RS Citra Medika Sidoarjo (foto : Humas)

KBRN, Sidoarjo : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjenguk korban kecelakaan bus pariwisata di tol Surabaya - Mojokerto yang dirawat di Rumah Sakit Citra Medika, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Selasa (17/5). 

Khofifah mengatakan sangat prihatin dan berduka cita terhadap peristiwa naas yang merenggut 14 nyawa itu. 

Saat ini korban yang dirawat di RS Citra Medika sebanyak 6 orang termasuk sang sopir yang hanya mengalami luka ringan. 

"Dari enam korban di sini, dua diantaranya masih dirawat di ruang ICU, sedangkan yang lain dalam proses penyembuhan," katanya.

Khofifah berharap proses kesembuhan korban luka mendapat penanganan terbaik. Ia juga menekankan kedepan setiap armada bus baik supir dan kendaraan harus berkondisi prima dan layak.

"Yang menjadi perhatian ke depan, armada bus termasuk kru harus dalam kondisi prima agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang," pintanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo dr. Wahidah Rachmaniyah M.Kes. mengatakan kunjungan Gubernur Jawa Timur itu dalam rangka memastikan para korban telah dirawat secara optimal.

"Ada 6 pasien yang kami rawat di sini setelah kemarin beberapa juga kita rujuk ke Surabaya. Dari 6 pasien ini ada 2 yang masih dalam ruang ICU," terangnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa 2 pasien yang masih dalam ruang ICU ini telah dilakukan penanganan pagi tadi dan saat ini dalam kondisi stabil.

"Kita tetap optimalkan penanganannya dan saat ini pasien dalam kondisi stabil," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar