Jasa Raharja akan Beri Pelatihan Usaha bagi Keluarga Korban Laka Bus Tol Sumo

Jajaran Dirut Jasa Raharja (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Jasa Raharja bersama dengan Pemerintah Kota Surabaya akan membantu keluarga yang menjadi korban kecelakaan bus di Jalan Raya Tol Sumo KM 712+400 A Ds. Penompo Kec. Jetis Kab. Mojokerto. 

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengungkapkan, bantuan itu tidak hanya santunan kematian, tetapi juga jaminan biaya perawatan, tetapi juga keberlangsungan kehidupan keluarga yang ditinggalkan. 

"Dan seperti yang disampaikan Pak Walikota, kita akan bersama-sama bersama-sama untuk keluarga korban, karena ini kebanyakan keluarga ya, bahkan satu keluarga ada yang kehilangan 5 dan 4," ungkapnya, Selasa (17/5/2022). 

Dijelaskannya, sinegritas Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akan membantu dengan memberikan pelatihan pelatihan usaha, agar keluarga yanh ditinggalkan, dapat tetap bertahan dengan berbagai keterampilan usaha yang diajarkan. 

"Kami pun nanti bersama-sama, dalam sinergi BUMN akan membantu para keluarga korban, tidak hanya untuk menyerahkan santunannya tetapi juga membantu untuk meningkatkan kemampuan ekonomi dengan bermitra kepada PMN, memberikan pelatihan dan sebagainya agar tetap survive, tetap bisa semangat walaupun mereka telah mengalami musibah," jelasnya. 

"Kami mewakili seluruh manajemen ikut prihatin dan bela sungkawa mudah mudahan yang meninggal khusnul khotimah dan untuk yang sekarang masih dirawat, semoga segera sembuh dan bisa kembali kepada keluarga," tandasnya. 

Sebelumnya, pada Senin, 16 Mei 2022 sekitar pukul 06:15, telah terjadi kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Tol Sumo KM 712+400 A Ds. Penompo Kec. Jetis Kab. Mojokerto, yang melibatkan satu bus Hino PO. Ardiansyah dengan nopol S 7322 UW. 

Kejadian bermula, dimana kendaraan bus Hino dengan membawa kurang lebih 24 penumpang, berjalan dari arah Barat kearah Timur, yang mana pada saat berkendara pengemudi kurang konsentrasi terhadap situasi sehingga menabrak tiang Reklame yang berada di bahu jalan sebelah kiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar