Kecelakaan Bus di Tol Surabaya - Mojokerto, 14 Wisatawan Meninggal

Petugas kepolisian melakukan evakuasi. (FOTO/ISTIMEWA)

KBRN, Mojokerto:  Sebuah Kecelakaan Bus Pariwisata terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto (SUMO) KM 712.400A. Kecelakaan tunggal yang menimpa Bus PO Ardiansyah nopol S 7322 UW ini terjadi sekitar pukul 06.15 WIB, Senin (16/5/2022).

AKBP Rofiq Ripto Wimawan Kapolresta Mojokerto dalam jumpa persnya mengatakan, Korban berjumlah sebanyak 31 penumpang. merupakan rombongan Wisata yang kembali ke Surabaya setelah berwisata dari Yogyakarta.

Hingga Senin Sore, total korban meninggal dunia sebanyak 14 orang. Yang seluruhnya merupakan warga satu Kelurahan Bendowo Kecamatan Benowo Indah, Kota Surabaya.

"Bus berisikan 33 orang penumpang, yang 31 adalah penumpang dan yang dua adalah Driver dan kenek atau supir cadangan itu," terang Rofiq kepada wartawan di RSU dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto.

Rofiq menambahkan, untuk supir bus cadangan yang  mengalami luka - luka. Para korban luka telah dilarikan ke 6 rumah sakit tersebar.  Dan pada sekitar pukul 15.45 WIB tadi seluruhnya sudah di pulangkan ke rumah duka masing- masing.

"Untuk 14 korban meninggal saat ini jenazahnya dilakukan autopsi di RS  Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto," ungkap Rofiq.

Lebih jauh Rofiq juga mengungkapkan, diketahui bahwa saat kecelakaan Bus dikemudikan supir cadangan. Polisi juga sedang melakukan Olah TKP,  serta penyidikan terhadap Supir Bus.

"Bus mengalami kerusakan parah dibagian depan dan terguling di bahu jalan sebelah kiri.

Kecelakaan maut ini bermula, Bus yang dikemudikan Ade Firmansyah (29) itu melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Jombang ke Surabaya. Tepat di Kilo meter 712.400A bus menerabas pembatas jalan hingga akhirnya benabrak tiang rambu hinbauan yang ada didalam Tol.

"Untuk sementara tidak melakukan pemeriksaan terhadap para korban yang dalam kondisi luka-luka. Dan untuk penyebab pastinya kecelakaan, masih dalam proses penyelidikan kepolisan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar