Strategi Gubernur Khofifah Bendung Omicron

Gubernur Jatim Khofifah pimpin Rakor pengendaluan Covid-19 (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Surabaya : Forkopimda Provinsi Jawa Timur menyusun berbagai strategi guna membendung gelombang Omicron, menyusul kepulangan pekerja migran Indonesia (PMI) dari luar negeri yang masuk melalui Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. 

Untuk itu, Pemprov bersama Forkopimda seluruh Jatim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid 19 dan Kedatangan PMI dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Grand City Surabaya, Senin (24/1/2022). 

Rakor tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Pangkoarmada Laksda Iwan Isnurwanto, Kajati Jatim Dr. M.Dhofir serta Pakar Epidemologi Dr. Windu, serta seluruh Bupati/Walikota, para Kapolres dan Dandim, Kajari seluruh Jatim. 

"Rakor pengendalian sangat lengkap dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Jatim. Rakor ini mengkonsolidasikan kembali seluruh energi positif yang dimiliki oleh Jawa Timur bahwa ada kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang harus dilakukan tanpa menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat," jelas Khofifah dalam sambutannya. 

Khofifah menjelaskan, varian baru Omicron ini harus ditangani secara komperhensif tanpa menimbulkan kepanikan dan keresahan ditengah tengah masyarakat. Terlebih, bedasarkan prediksi dari Menko Marves dan Menkes RI kemungkinan terdapat lonjakan dari mulai Februari sampai Maret atau 65 hari dari pernyataan Menkes pada tanggal 16 Januari 2022. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 4

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar