Gubernur Khofifah Gandeng TNI-Polri Tegakkan Disiplin Prokes

Gubernur Khofifah Gandeng TNI-Polri Tegakkan Disiplin Prokes (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Surabaya : Pelonggaran penegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat disikapi serius oleh Forkopimda Jawa Timur. 

Pagi ini, Senin (24/1/2022), Forkopimda Jawa Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat), yang nantinya akan bergerak menertibkan kembali penegakan prokotol kesehatan di masyarakat. 

Apel yang digelar di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya itu dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi pula Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, serta Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi. 

"Kita baru saja melaksanakan apel Pamor Keris. Kita berharap bahwa bersama-sama kita akan bisa melakukan penegakan protokol kesehatan. Karena, ketika terjadi pelandaian kasus, ada semacam pelonggaran penegakan prokes yang terjadi di masyarakat," kata Gubernur Khofifah. 

"Data kemenkes juga menunjukkan bahwa seiring dengan adanya fenomena varian omicron, kita harus kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya penegakan prokes dan itu harus dilakukan di semua lini dan semua level. Maka kami menginisiasi gerakan ini," lanjutnya. 

Lebih lanjut apel Pamor Keris ini bukan hanya dilaksanakan di Surabaya saja, melainkan juga serentak di semua kabupaten kota se Jawa Timur. Dengan harapan, penyatuan langkah akan memasifkan upaya penegakan protokol kesehatan di Jawa Timur. 

Tak hanya itu, Gubernur Jatim yang juga pernah menjabat senagai Menteri Sosial dan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu juga menyinggung terkait kesiapsiagaan penanganan kedatangan pekerja migran ke Jatim yang harus dilakukan secara mitigatif dan komprehensif. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar