Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja MoU dengan Unair dan Ubaya

Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja MoU dengan Unair dan Ubaya (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja kembali melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Surabaya (UBAYA) dan Universitas Airlangga (UNAIR). Sebelumnya, juga telah dilakukan penandatanganan kerja sama dengan ITS. 

Latar belakang adanya nota kesepahaman ini, adalah timbul dari adanya keinginan yang sama antara PT Jasa Raharja dengan UBAYA dan UNAIR dalam memberikan manfaat bagi masyarakat terutama kalangan generasi muda. 

Kerja sama yang dilakukan agar dapat memudahkan komunikasi dan kolaborasi antara PT Jasa Raharja dengan UBAYA dan UNAIR dalam hal Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas. 

Guna mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya. Selain itu, menjalin kerjasama yang lebih bersifat teknis lainnya jika diperlukan pada masa mendatang. 

“Setelah penandatanganan MOU, kami berharap akan terbentuk suatu UKM berisi para millenials yang concern terhadap keselamatan lalu lintas, yang kami istilahkan sebagai Millenial Road Safety Hero,” jelas Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dalam siaran pers, Sabtu (22/1/2022). 

Sebagaimana kita ketahui, Jasa Raharja mendapat amanah dari Pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat yang berpergian menggunakan alat transportasi umum baik di darat, laut, dan udara yang menjadi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. 

Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja MoU dengan Unair dan Ubaya

Sesuai dengan komitmen Jasa Raharja yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melakukan inovasi dan transformasi digital serta pelayanan yang mudah cepat dan tepat. 

Pada tahun 2021 Jasa Raharja telah melaksanakan penyerahan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas overall 94 ribu korban, dengan total santunan 2,41 Trilyun. Terdapat penurunan jumlah korban dibanding tahun lalu sebesar 0,3 % tetapi nilai santunan meningkat 3,2 % 

Jasa Raharja tidak ingin berhenti hanya sampai pada penyerahan santunan saja. Peningkatan keselamatan lalu lintas serta pencegahan kecelakaan juga menjadi concern dari Jasa Raharja. 

Berbagai hal dilakukan, mulai dari pengadaan sarana pencegahan kecelakaan, pemeriksaan kesehatan pada awak angkutan umum hingga melakukan program-program safety campaign. 

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang menyampaikan bahwa tentunya hal ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh Jasa Raharja. Universitas sebagai wadah akademisi dan mahasiswa memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan terutama pada kaum milenial. 

"Dengan adanya penandatangan MOU ini diharapkan Jasa Raharja bersama UBAYA dan UNAIR dapat membangun kesadaran kepada kaum millenial akan berkendara yang lebih baik sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas akibat kecelakaan," tutup munadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar