FOKUS: #CORONA

Varian Omicron Dikhawatirkan Naik pada Februari, Ini Pesan Khofifah

Ilistrasi virus Omicron (Dok. Ist)

KBRN, Pamekasan : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada semua pihak, untuk melakukan kesiapsiagaan berganda, menyusul adanya virus Covid-19 varian Omicron yang sudah terkonfirmasi di Jatim. 

"Saya rasa kita semua harus melakukan kesiap siagaan secara lebih serius lagi," ujarnya, Selasa (18/1/2022). 

Sebagaimana yang diperingatkan oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjatitan, yang mengkhawatirkan akan ada kenaikan kasus Covid-19 pada bulan Februari 2022 nanti. 

"Seperti yang di warning oleh Pak Menkomarves Pak Luhut, bahwa ada kemungkinan pertengahan Februari ini akan ada lonjakan Covid-19 terutama karena varian Omicron," ucapnya. 

Ditegaskan Gubernur Khofifah, bahwa peringatan yang disampaikan Menkomarves tidak hanya diberikan kepada Provinsi Jatim, tetapi juga seluruh Provinsi di Indonesia. 

"Ini semua diwarning bukan hanya Jawa Timur ya. Pak Luhut memberikan warning kepada seluruh Kepala Daerah untuk melakukan kewaspadaan berganda," imbuhnya. 

Di Jatim sendiri, kasus Covid-19 varian Omicron, telah terkonfirmasi kepada sebanyak 8 orang. Masing masing 6 dari Kota Surabaya, 1 orang dari Kota Malang, dan 1 orang dari Kabupaten Malang. 

Namun, saat ini 3 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali swab PCR negatif. Sedangkan 5 orang lainnya masih menjalani proses isolasi terpusat, lantaran bergejala sedang hingga ringan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar