Dinsos Jatim Gelar Aksi Tanam 8500 Pohon di Malang Raya

Gelar aksi tanam pohon (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Mendukung arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melakukan penghijauan melalui gerakan nandur, Dinas Sosial Jawa Timur, turut melaksanakan kegiatan serupa. 

Kali ini, menanam sebanyak 5 ribu bibit pohon di wilayah Kota Batu, kemudian total sebanyak 3.500 di Kota dan Kabupaten Malang. Kepala Dinas Sosial Jatim M. Alwi mengatakan, gerakan menanam ini, bertujuan mengurangi resiko bencana. 

"Menindaklanjuti arahan Ibu Gubernur. Bagaimana Jawa Timur ini bisa kita melakukan kegiatan yang paling tidak mengurangi risiko bencana, utamanya bencana longsor," ujarnya, Minggu (16/11/2022). 

Aksi menanam pohon ini, lanjut M. Alwi, sekaligus sebagai bentuk sarana edukasi bagi generasi muda. Selain itu, juga mempersiapkan masa depan atau kehidupan alam yang baik bagi generasi berikutnya 

"Kegiatan ini juga merupakan edukasi bagi generasi di bawah kita, kita persiapkan bagaimana kehidupan mereka kelak bisa lebih bagus, lebih aman, lebih nyaman, berdamai dengan alam, Insyaallah alam juga berdamai dengan kita," harapnya. 

Sementara itu, Wakilota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial yang memberikan perhatian kepada Kota Batu, melalui gerakan menanam pohon ini. Diharapkan, pohon ini dapat tumbuh subur dan mengurangi resiko bencana. 

"Mudah-mudahan tanaman yang ditanam bisa tumbuh subur dan bisa mengantisipasi hal-hal atau bencana yang ada di Kota Batu," harap Dewanti. 

Dinsos sendiri, mendapatkan alokasi bibit pohon sebanyak 10 ribu. Kemudian dilakukan penanaman pohon sebanyak 1500 di Desa Duren Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, bersama dengan relawan relawan sosial. 

Dan kini, total sebanyak 8500 ditanam di wilayah Malang Raya, yakni Kota Batu, serta Kabupaten Kota Malang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar