Wabup Sidoarjo Sidak Penyelenggaraan PTM di Sekolah Dasar

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi sidak PTM Sekolah Dasar

KBRN, Sidoarjo : Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi lakukan sidak ke SDIT Al-Muslim dan SDN 1 Wadung Asri untuk melihat secara langsung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah tersebut, Selasa, (12/01) lalu.

Pada Kunjungan ini Wabup Subandi menyampaikan jika Kegiatan PTM di Sidoarjo saat ini sudah berjalan efektif mengikuti instruksi SKB 4 menteri. Bukan hanya dalam kegiatan PTM saja untuk pelaksanaan vaksinasi juga sudah maksimal.

Subandi berharap kegiatan PTM ini bisa berjalan dengan lancar dan dengan adanya vaksinasi anak-anak sekolah ini bisa melindungi anak dari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.  Sehingga penyelenggaraan pendidikan yang ada di Kabupaten Sidoarjo bisa dijalankan dengan maksimal. 

“Saya ingin melihat kondisi penyelenggaraan pendidikan di musim pandemi saat ini, dan Alhamdulillah antusias siswa terlihat sangat senang saat mereka dapat bersekolah kembali, belajar bersama dan bertemu teman-temannya," jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (16/1).

Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu mendukung sekali dengan SKB 4 menteri yang menjadi dasar Pemerintah Daerah menyelenggarakan PTM. 

"Saya sangat mendukung sekali dengan dilakukan kegiatan PTM ini, terkait prokes kesehatan harus benar-benar diperhatikan, jadi saya berterima kasih sekali kepada pihak penyelenggara sekolah yang mau bekerjasama dengan pemerintah daerah, karena anak-anak ini merukan aset bangsa untuk itu harus selalu kita lindungi, kita jaga seperti dengan memberikan vaksinasi yang saat ini sudah masuk dosis pertama," terangnya. 

Subandi memastikan Pemkab Sidoarjo akan memberikan dukungan penuh pelaksanaan vaksinasi bagi anak usi 6-11 tahun yang sudah serempak dilaksanakan di sekolah-sekolah maupun puskesmas. 

Pada kesempatan ini Wabup Subandi  juga berdialog secara langsung bersama anak-anak didik serta menitipkan pesan untuk selalu giat belajar agar bisa meraih cita-cita serta jangan lupa untuk selalu menjaga prokes yang berawal dari diri masing-masing siswa.

Sementara itu Kepala sekolah SD Al-Muslim Fatimatuzzahro mengatakan, Kesiapan PTM ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari dilakukan walaupun awalnya masih PTM terbatas yaitu 50% dari jumlah siswa kemudian dengan SKB 4 Menteri terkait PTM 100% yang di mulai 3 Desember 2021, walaupun pada saat ini  masih tetap melaksanakan pembelajaran online karena ada beberapa wali murid yang belum berkenan putra-putri nya melakukan PTM.

“Kunjungan bapak Wakil Bupati hari ini di kelas 1A dan 3B dan pihak sekolah sudah benar-benar siap dengan kegiatan PTM ini karena sekolah kami benar-bebar menerapkan protokol kesehatan, dan saya sangat senang sekali dengan kunjungan Wakil Bupati ini karena bisa menjadi barometer bagi sekolah-sekolah lain dalam menyelenggarakan PTM," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar