Tanggap Darurat Bencana, Jasa Raharja Kirim Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Bantuan bemcana alam dari Jasa Raharja untuk korban erupsi Semeru (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Gunung Semeru kembali erupsi disertai dengan awan panas terjadi pada hari Sabtu (4/12/2021). Beberapa masyarakat Lumajang masih terjebak disekitar desa yang jaraknya dekat dengan gunung karena kondisi jalanan yang gelap gulita akibat hujan abu vulkanik. 

Saat ini, masih dalam proses evakuasi oleh tim yang bertugas disekitar lokasi bencana. Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dikarenakan kondisi yang sangat memprihatinkan. 

Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN yang juga fokus dalam kegiatan kemanusiaan bergerak cepat dalam aksi tanggap darurat bencana dengan memberikan bantuan logistik untuk para korban bencana alam gunung semeru. 

Bantuan yang diberikan berupa selimut, masker, makanan, minuman dan beberapa kebutuhan pokok lainnya yang sangat dibutuhkan untuk para korban saat ini. Beberapa posko juga sudah didirkan dan disiapkan di sekitar lokasi bencana. Untuk bantuan-bantuan akan disalurkan langsung  menuju TKP atau desa-desa yang terdampak. 

Sehubungan dengan hal tersebut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Hervanka Tri Dianto menyampaikan bahwa atas nama keluarga besar PT Jasa Raharja turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam yang terjadi. 

“Semoga bantuan yang diberikan dapat berguna bagi para korban bencana alam gunung semeru. Dan untuk para petugas yang bertugas langsung dilapangan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran. Jasa Raharja akan selalu siap untuk turut membantu para korban bencana alam gunung semeru,” ujarnya, Minggu (5/12/2021). 

Jasa Raharja yang tergabung dalam Holding Perasuransiandan Penjaminan atau Indonesia Financial Group(IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar