Senator DPD RI Jatim Nikahkan Putra, Unik dan Menarik

Kedua mempelai didampingi sang ibu
Wagub Emil Dardak foto bersama kedua mempelai

KBRN, Surabaya :Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jatim, Adilla Aziz Attamimi menikahkan putra begitu unik, menarik dan kharismatik. 

Rimzah Muhammad Jubair (Wakil Ketua DPRD Kota Malang) putra Adilla menikah dengan Qisthy Amalia Bassalamah putra kedua pasangan Muhammad Yusuf Bassalamah dan Anita Umar Marecar.

Acara pernikahan berlangsung di Hotel Ijen Suittes Malang, Jumat (3/12/2021) dengan penghulu viral Anas Fauzi, yang dalam mengantar persyaratan administrasi disertai dengan penguatan kepada mempelai pria dalam menjamin kehidupan mulai dari menerima amanat dari wali sampai membina rumah tangga dengan bahasa khas.

Rimzah sendiri adalah putra pertama dari pasangan Muhamad Jubair dan Adilla Aziz Attamimi, mewakili Partai Gerindra menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang.

Suasana pernikahan sangat unik karena usai pernikahan dimeriahkan musik jidor kolaborasi dengan irama musik Arabian, sehingga suasana begitu meriah. Seperti menghidupkan kembali budaya Islami dalam pernikahan.

Nampak menarik karena suasana khas pernikahan begitu Islami itu,  mengedepankan silaturrahmi, tidak ada sekat, Dimana dari kalangan habaib, ulama, ustadz, tokoh agama, tokoh masyarakat, wakil pemerintah semua berbaur menjadi satu, sehingga antarundangan (tamu) begitu akrab.

Suasana semakin kharismatik karena begitu kental dengan pesan pesan moral begitu menyentuh, mengingatkan tentang kewajiban suami istri dan kewajiban menghormati kedua orangtua serta sunnah-sunnah lain dalam berumah tangga. 

Turut menjadi saksi saat akad nikah dan mengikuti acara foto bersama mempelai berdua, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak. 

Dr Haikal Hasan Baros memberikan sambutan mewakili keluarga dan Dr Safiq Reza Bassalamah sebagai penceramah, dengan materi mengenai pernikahan dan penghormatan kepada orangtua dalam mengikuti sunnah Nabi Muhammad.

Djamal Azis selaku wakil keluarga menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua undangan. “Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua undangan dan mohon maaf jika ada kekurangan,” katanya.

Mengenai pembaharuan undangan tanpa sekat, menurut Djamal, sebagai tuan rumah sengaja memberikan kesempatan silaturrahmi tanpa sekat, “Alhamdulillah semua bisa bertemu, bisa bersilaturahmi dengan gayeng,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar