DJKN Jatim Canangkan ZI WBK

KBRN, Surabaya: Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim) mengadakan kegiatan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) yang dilaksankan di Ruang Aula lantai 4, Gedung Keuangan Negara II Jalan Dinoyo No.111, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur. 

"Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kanwil DJKN Jatim merupakan salah satu instansi vertikal DJKN yang diproyeksikan untuk mengikuti penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2022." Kata Kepala Kanwil DJKN Jatim, Tugas Agus Priyo Waluyo.

Ia juga menyampaikan bahwa, sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 370/KM.1/2021 tentang Pedoman Pembangunan Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Keuangan, antara lain disebutkan bahwa pembangunan ZI menuju WBK/WBBM mulai dilaksanakan 1 (satu) tahun sebelum dilakukan penilaian. 

"Untuk itu Kanwil DJKN Jawa Timur pada tahun 2021 ini sudah  mulai bergerak untuk melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tersebut, dan pada hari ini secara resmi kami melakukan pencanangan”.ungkapnya.

Video Profil Kanwil DJKN Jatim dalam rangka Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi perdana ditayangkan dalam kegiatan tersebut. ada 3 hal pokok yang terdapat dalam video profil tersebut; kesiapan Kanwil DJKN Jatim dalam melayani pemangku kepentingan,  Capaian Kanwil DJKN Jawa Timur dan testimoni dukungan terhadap pencanangan ZI-WBK dari Pimpinan Stakeholder.

Pada akhir acara dilaksanakan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur yang disaksikan oleh Kepala kanwil DJP Jatim 1, Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Timur, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur dan Pimpinan Wilayah BRI Surabaya.

Semua Pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur juga melaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama pembangunan Zona Integritas. Penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen semua jajaran di Kanwil DJKN Jawa Timur merasa siap dan optimis untuk meraih predika Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) pada tahun 2022.

Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur selalu memberikan pelayanan terbaik di bidang kekayaan negara, penilaian dan lelang kepada stakeholder dengan semboyan UAPIK, Unggul dalam inovasi, Amanah dalam menjalankan tugas, Profesional dalam bekerja, Integritas dalam berpikir, berkata, dan berperilaku, serta Kesempurnaan dalam upaya perbaikan di segala bidang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar