Peringati Hari Disabilitas Internasional, Khofifah: Kami Terus Jaga Kesetaraan Perlakuan dan Kesempatan

Gubernur Khofifah sapa anak penyandang difabel (Dok Humas Jatim)

KBRN, Surabaya : Penyandang disabilitas harus mendapat posisi dan perlakuan sama dalam segala hal. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2021.

Di Jawa Timur, apresiasi yang diperuntukkan penyandang disabilitas berwujud pada berbagai hal. Mulai dari apresiasi dalam bentuk materi, pendidikan, hingga peluang kerja pada lingkungan birokrasi. 

Gubernur Khofifah mengatakan, banyak penyandang disabilitas yang memiliki potensi luar biasa. Mereka memiliki kesempatan yang sama. Mereka juga bisa berpartisipasi pada berbagai bidang. 

"Kami memiliki komitmen dalam menjaga kesetaraan, kebersamaan, serta kesatuan dalam membangun bangsa, khususnya Jawa Timur," katanya, Jumat (3/12/2021). 

Pada momentum Hari Disabilitas Internasional ini, mantan Menteri Sosial itu mengajak semua penyandang disabilitas saling memupuk semangat dalam menyongsong masa depan. Peran dan kontribusi sangat dibutuhkan. Semangat itulah yang akan mewarnai eksistensi penyandang disabilitas dalam segala hal.

Data BPS pada 2019, penyandang disabilitas di Jawa Timur mencapai 4,9 juta. Pemerintah provinsi Jawa Timur terus memberi perhatian kepada mereka. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar