Tanam Padi di Trenggalek, Jokowi Optimis Stok Beras Tercukupi Tanpa Impor

Gubernur Jatim Khofifah dampingi Presiden Jokowi (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Trenggalek : Seusai melakukan peresmian di Bendungan Tugu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mendampingi lanjutan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Desa Buluagung, Dusun Kedungsangkal, Kec. Karangan, Kab. Trenggalek. 

Di lahan warga seluas 75 Ha tersebut, Gubernur Khofifah turut mendampingi Presiden RI melakukan penanaman benih padi varietas Inpari 32. Lokasi lahan tersebut sendiri merupakan salah satu desa yang saluran irigasinya mendapat manfaat langsung dari Bendungan Tugu. 

Sebagai salah satu daerah Lumbung Pangan nasional, keberadaan bendungan menjadi faktor penting dalam menjaga stabilitas hasil panen daerah. Oleh sebab itu, peresmian Bendungan Tugu sendiri seolah menjadi oase atau harapan baru bagi keberlangsungan petani, utamanya di wilayah-wilayah alirannya. 

Secara keseluruhan produksi beras di Prov. Jatim tahun ini mencapai 5,7 juta ton beras. Jumlah tersebut diperuntukkan bagi pemenuhan kebutuhan di Jatim sendiri maupun nasional. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut menyampaikan optimismenya akan stock beras nasional yang terpantau sangat baik dan tercukupi. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar