Jokowi Resmikan Dua Bendungan di Jatim, Khofifah Optimis Produksi Pertanian Meningkat

Presiden Jokowi resmikan dua bendungan di Jatim (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Trenggalek : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis keberadaan dua bendungan yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo yaitu Bendungan Tugu di Kab. Trenggalek dan Bendungan Gongseng di Kab. Bojonegoro, dapat semakin mendongkrak produktivitas sektor pertanian dan perikanan Jatim. 

Dengan begitu, tingkat kesejahteraan petani Jatim pun dapat semakin meningkat. Kedua bendungan ini pun, kata Khofifah, juga dapat dijadikan destinasi wisata sehingga menambah pendapatan warga sekitar. 

"Karena ini akan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi petani, sektor pertanian bergerak, sektor perkebunan terfasilitasi begitupun sektor perikanan. Pun dengan sektor pariwisata karena bisa menjadi destinasi baru," ungkap Khofifah di Trenggalek (30/11/2021).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi meresmikan dua bendungan di Jawa Timur. Kedua bendungan itu ialah Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro.

Bendungan Tugu memiliki kapasitas tampung 12 juta meter kubik dan dapat memberikan manfaat irigasi seluas 1.250 hektare. Sedangkan Bendungan Gongseng memiliki daya tampung 22 juta meter kubik dan bisa mengairi 6.200 hektare. 

Jokowi berharap dengan tambahan dua bendungan ini aktivitas pertanian semakin meningkat.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar