PDI Perjuangan Sidoarjo Siap Jemput Kemenangan Pemilu 2024

Pendidikan politik Partai PDI Perjuangan di kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Sabtu, (27/11/21)

KBRN, Sidoarjo : PDI Perjuangan Sidoarjo mulai pasang kuda-kuda guna mengamankan kemenangan  hattrick ( 3 Kali ) di Pemilu 2024. Strategi disiapkan, di antaranya bekal lima mantap dan lima disiplin.

H. Sumi Harsono SE Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo menegaskan bahwasanya dalam kunci kemenangan pemilu kedepan adalah kesolidan organisasi dalam sesama kader dan anggota partainya.

"Bilamana kita sudah 50% lebih Solid maka saya jamin kita akan menang pemilu nanti, perlu di ingat kita adalah partai pemenang partai pelopor maka jangan mlempem ( Lembek ) dan tetap Solid . Jangan sampai ada konflik di dalam partai," kata Ketua Sumi Harsono dalam pemaparan pendidikan politik di kecamatan Sukodono. Sabtu, (27/11).

Sumi Harsono juga menjelaskan rumus mantap dan disiplin itu digemakan dalam bagian melakukan pembenahan kader dan membangun struktur sampai tingkat anak ranting secara kontinyu. Kader dan struktur merupakan bagian dari kunci mewujudkan target tersebut.

Serta, sebagai partai pelopor, kader PDI Perjuangan harus melaksanakan 5 Mantap yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program hingga mantap sumberdaya. Hal ini ditunjang dengan kehadiran 5 Disiplin supaya klop.

Kelima disiplin itu adalah disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin teori, disiplin program, dan juga disiplin dalam tindakan atau gerakan. 

"Seluruh kader PDI Perjuangan harus menguasai 5 Mantap dan 5 Disiplin itu," ucapnya.

Sementara itu, Bambang Riyoko Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dari Fraksi PDI Perjuangan juga menambahkan kondite lainnya yang perlu dipahami. Dia mengingatkan supaya kader selalu disiplin dan tertib berorganisasi.

"Disiplin dan tertib berorganisasi ini sangat penting. Misalnya dalam kegiatan kepartaian mulai tingkat anak ranting, ranting, dan PAC semua harus tetap solid dan turun ke masyarakat," ucap Bambang Riyoko politisi senior dari PDI Perjuangan tersebut.

Bambang Riyoko juga menjelaskan bahwasanya para kader dan seluruh anggota harus selalu aktif dalam masyarakat. Di karenakan banyaknya problematika politik yang sangat berdampak bagi masyarakat.

"Ingatlah bahwasanya PDI Perjuangan merupakan partai pelopor. Maka dari itu mari kita turun ke masyarakat. Kita hadir dalam tangis dan tawa mereka. Apakah kalian mau hanya diam saja ketika banyak masyarakat diluar sana menderita ? . Mari kita kawal progam pemerintah sampaikan ke masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi rakyat," ucap Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dari PDI Perjuangan tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar