Polisi Kembali Gencarkan Jargon Jogo Sidoarjo

KBRN, Sidoarjo : Edukasi masyarakat untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayahnya, dilakukan Polresta Sidoarjo dengan program Cipta Kampung Aman. Kali ini Sosialisasi digencarkan di GKI Sukodono.

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti pengurus dan jemaat gereja, ada juga dari warga sekitar. Selama berlangsungnya sosialisasi Cipta Kampung Aman para peserta tampak antusias.

Salah satu pengurus GKI Sukodono, Samuel, menyambut baik adanya program Cipta Kampung Aman ini. Ia mengungkapkan, dalam menjaga kondusifitas kamtibmas kita tidak dapat hanya bertumpu pada polisi. Tetapi masyarakat juga harus membantu menjaga keamanan wilayahnya. 

“Melalui sinergitas polisi dan masyarakat, mari kita wujudkan wilayah kita aman dan kondusif,” ujarnya, Sabtu (27/11).

Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraini mengatakan, Cipta Kampung Aman merupakan upaya Polresta Sidoarjo dengan mengedukasi masyarakat di kampung maupun pedesaan, guna menjadi polisi bagi diri sendiri di wilayahnya.

“Apabila warga mampu menjadi polisi bagi diri sendiri, dapat selalu waspada dan menjaga wilayahnya. Sehingga kamtibmas di wilayah kita akan terwujud kondusif dan aman. Baik dari bahaya kriminalitas, narkoba maupun gangguan lainnya,” jelasnya.

Dalam program Cipta Kampung Aman, masyarakat juga diajak untuk mengaktifkan kembali poskamling di kampungnya, lebih peduli pada lingkungannya, menjaga kerukunan antar tetangga, menjalin komunikasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa di wilayahnya, serta kegiatan positif lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar