Gubernur Khofifah Ajak Dubes Jepang Pererat Kerjasama Pendidikan, Perdagangan dan Wisata

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Dubes Jepang (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia H.E.Kanasugi Kenji bersama Konjen Jepang Takeyama Kenichi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (25/10) malam. 

Pertemuan tersebut merupakan kunjungan official pertama bagi Dubes Jepang di Provinsi Jawa Timur. Gubernur Khofifah pun menyampaikan selamat datang kepada Dubes Jepang untuk Indonesia H.E. Kanasugi Kenji. Kunjungan tersebut dinilai sebagai kehormatan bagi Jatim, utamanya   untuk mempererat kerjasama antar kedua belah pihak. 

“Selamat datang di Jawa Timur Yang Mulia Bapak Duta Besar Jepang. Pemprov Jatim berterimakasih dan  menyambut baik  kehadiran Bapak Dubes ke gedung negara Grahadi. Kami berharap kita dapat melanjutkan diskusi untuk menginisiasi program kerja sama baru yang dapat mendukung kebijakan pembangunan dan meningkatkan hubungan antar masyarakat Jatim dan Jepang,” ujar Khofifah. 

Untuk itu, mantan Mensos RI itu mengajak Dubes Jepang untuk mempererat kembali kerjasama berbagai bidang khususnya  pendidikan dan perdagangan. Salah satunya, dalam bentuk beasiswa apa saja yang bisa menaikkan keterampilan atau skill berupa vocational training dan pertukaran pelajar (student exchange). Hal itu dinilai penting, untuk meningkatkan kualitas ketrampilan dan  SDM sekaligus Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jatim. 

“Kami berharap ada penguatan kerjasama di bidang pendidikan, baik berupa beasiswa, vocational training, maupun pertukaran pelajar. Beasiswa apa saja yang bisa menaikkan keterampilan kami harap bisa dilakukan. Baik degree maupun non degree serta berbagai short course. Karena, selain untuk meningkatkan kompetensi, perluasan jejaring, juga akan bisa memberi dampak multiplier effect pada banyak hal,” ajak orang nomor satu di Jatim itu. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 5

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00