Pendataan Amburadul, Pemkab Sidoarjo Stop Pembayaran Peserta BPJS Gratis

KBRN, Sidoarjo : Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan untuk menahan iuran pembayaran peserta BPJS yang masuk Universal Health Coverage (UHC). 

Kepastian menahan pembayaran tersebut disebabkan BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo disebabkan data peserta UHC banyak yang amburadul dan tidak tepat sasaran.

"Perbaiki dulu datanya, kalau seperti kemarin ada yang sudah meninggal masih dimasukan, jelas saya tidak mau lah," Kata drg. Syaf Satriawaman Kadinkes Sidoarjo, Jumat (15/10). 

drg. Syaf menceritakan, Pemkab Sidoarjo sudah pernah membayar untuk bulan Mei dan Juni, tapi dibulan berikutnya sampai dengan sekarang sengaja tidak dibayarkan Kepada BPJS Kesehatan.

"Ternyata setelah peluncuran kemarin datanya banyak yang mati, dan masih banyak masalah lainnya. Istilahnya dicuci dulu lah, masak orang meninggal masih terdaftar," ungkapnya.

Kadinkes menambahkan, setelah dilakukan perbaikan dibulan september kemarin saja, mampu mengurangi anggaran Rp 2 miliar.

"Kami hanya akan membayar berdasarkan data yang aktif, by name by adres. Kalau dulu dianggap benar semua, tapi setelah kita evaluasi tidak sesuai ekspektasi," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00