Sinergi Kementerian Perindustrian dan AGRI, Bantu 150 Unit Oksigen Konsetrator bagi Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Dukungan dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur terus mengalir. Kali ini datang dari Kementerian Perindustrian RI, dan Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI), berupa 150 unit Oksigen Konsetrator. 

Bantuan ini diterima secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di halaman Gedung Negara Grahadi, Senin (27/9/2021). 

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian dan AGRI, atas bantuan tersebut. Rencananya, Oksigen Konstrator itu akan disalurkan ke sejumlah Rumah Sakit tipe C. 

"Yang memang menjadi penting, terutama bagi daerah daerah yang relatif keterjangkauannya membutuhkan effort (upaya) tertentu," katanya. 

Dicontohkannya, Rumah Sakit yang ada di daerah daerah Kepulauan, maupun daerah daerah dengan wilayah topografi tertentu, misalnya yang sulit terjangkau kendaraan, maka konsetrator oksigen ini dinilainya sangat membantu. 

"Oksigen konsetrator ini tetap bisa digunakan tanpa harus refil. Ini penting, karena dulu kita pernah mengalami sourched oksigen (kelangkaan oksigen), karena memang harua dilakukan refil di sentra sentra pengisian oksigen," terangnya. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00