Wujudkan Herd Immunity Kota Surabaya, Polisi Gandeng Komunitas Jogo Boyo

Polisi memberikan sembako

KBRN, Surabaya : Dalam upaya percepatan Program Vaksinasi, Polrestabes Surabaya menggandeng Komunitas Jogo Boyo. 

Melalui Mobil vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya, Minggu pagi ini, (26/9/2021), menyasar masyarakat yang belum tervaksin di tiga lokasi berbeda.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan mengatakan bahwa dosis vaksin yang diberikan untuk komunitas Jogo Boyo ini sebanyak 726 untuk pelaksanaan vaksin di Kelurahan Gundih, 138 dosis untuk Kelurahan Gunung Anyar, dan 68 untuk Kelurahan Gubeng.

Dosis vaksin ini pun oleh komunitas Jogo Boyo disalurkan kepada masyarakat. Selain itu, komunitas Jogo Boyo juga membantu menyalurkan bantuan sembako dari Polri kepada masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi vaksinasi komunitas, tetap berjalan, tetap dilaksanakan, oleh semua komunitas dan ini dapat menginisiasi percepatan vaksinasi," ujar Yusep saat meninjau vaksinasi di Jalan Gundih Surabaya.

Dengan antusiasme vaksinasi yang diikuti oleh komunitas dan masyarakat di Surabaya ini, ia berharap Surabaya bisa menjaga warna zona kuning Covid-19. "Sehingga sosial masyarakat tetap segera pulih dan bangkit untuk Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh,"  terangnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini Kota Surabaya juga telah membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi melalui mobil vaksin keliling. "Gerai mobil ini sudah di Sidoarjo, Sudah berhari-hari dengan target pencapaian 15 ribu perhari," tandas Polisi melati tiga ini. 

Sementara itu, Ketua komunitas Jogo Suroboyo, Joko Priatno mengatakan bahwa target vaksinasi tersebut adalah warga setempat. Ia berharap dengan adanya vaksinasi tersebut bisa membantu mencapai herd immunity di Kota Surabaya. 

"Insyaallah kita bisa melaksanakan lagi untuk vaksin dosis kedua, mungkin untuk satu bulan kedepan," ungkap Joko.

Menambahakan,  Sekretaris Jogo Boyo, Santoso mengatakan bahwa selain vaksinasi, pihaknya akan membantu kota Surabaya dalam pemulihan ekonomi pasca gelombang kedua Covid-19. Seperti meng-cover kegiatan seni dan budaya di Kota Surabaya, serta Pedagang Kaki Lima. 

"Kita akan bantu meng-cover, supaya ekonomi bisa bangkit kembali," tutupnya saat ditemui di lokasi vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00